rss

Supports

Just an ordinary blogger from urban city bekasi who want to be exist in cyberworld during learn and know bout blog also understanding internet world so i can share, study together in ensiblogpedia. Hanya seorang blogger biasa dari kota urban Bekasi yang berkeinginan untuk bisa eksis di dunia maya sambil belajar dan mengenal blog serta memahami dunia internet untuk bisa berbagi bercerita dan belajar bersama di ensiblogpedia ini.

Friday 12 February 2010

Google VS Iran? Gmail dilarang di Iran.

Ya benar, tapi bukan perang fisik melainkan perang kecemburuan. Kenapa begitu, karena akibat dari perang ini akses Gmail di seluruh penjuru Iran di hentikan. Karena google bersifat 1 account 4 all, ini berarti seluruh masyarakat iran tidak akan bisa menggunakan fasilitas Google dikarenakan fasilitas Gmailnya dihentikan.
Sebenarnya iran sudah lama mengawasi tindak tanduk Google selama 8 bulan ini, dan pada desember kemarin bertepatan dengan perayaan ulang tahun ke 31 Revolusi Islam, Pemutusan tersebut diberlakukan.

Ternyata pihak Iran tidak senang atas apa yang dilakukan Google, yaitu menerjemahkan google kedalam bahasa persia. Hal ini membuat semua orang di Iran bisa menggunakan Internet (SO WHAT gitu lho??).

Ketidaksukaan Iran akan apa yang dilakukan oleh Google bertambah saat TCI (Telecommunication Company of Iran) juga ikut-ikutan membenci Google. Akhirnya pihak Iran mengambil keputusan untuk memutuskan jaringan Gmail di Iran, tapi ternyata bukan hanya itu. Hotmail, Yahoo dan beberapa Email provider lainnya juga ditutup dan diganti oleh penyedia email lokal.

Pihak Google membenarkan tentang masalah pemutusan tersebut. "kami sering mendapatkan laporan yang menyatakan bahwa para pengguna internet di Iran kesulitan dalam mengakses Gmail, dan traffic juga menunjukkan pernurunan yang drastis."

Di Tehran, akses internet sekarang dibatasi sehingga pelan sekali. Bahkan di utara kota tehran, akses internet sudah diputus sama sekali.

Wah-wah... kok bisa ya di era globalisasi ini internet dilarang. Bagaimana ya para nasib blogger di Iran?? Semoga hal ini tidak berkelanjutann.

Sumber : foxnews.com



Related Post:



Enter your email address to get the newest article here:



Delivered by FeedBurner


2 comments:

septian on 13 February 2010 at 15:34 said...

blog baru ya..keep posting

secangkir teh dan sekerat roti on 13 February 2010 at 19:46 said...

wah, google sekrang jadi negara baru ya..?
mau invansi?


Post a Comment

Saran, kritik, masukan, berikan semuanya ke ensiblogpedia agar blog ini dapat lebih maju untuk belajar bersama.

Add to Google

Enter your email address to get the newest article here:



Delivered by FeedBurner


Followers