rss

Supports

Just an ordinary blogger from urban city bekasi who want to be exist in cyberworld during learn and know bout blog also understanding internet world so i can share, study together in ensiblogpedia. Hanya seorang blogger biasa dari kota urban Bekasi yang berkeinginan untuk bisa eksis di dunia maya sambil belajar dan mengenal blog serta memahami dunia internet untuk bisa berbagi bercerita dan belajar bersama di ensiblogpedia ini.

Sunday 3 January 2010

Panduan membuat akun Google

Membuat akun google tidak wajib hukumnya, tapi kalau ingin menggunakan fasilitas-fasilitas yang ada pada google jadi wajib hukumnya. Sebuah account Google akan dapat digunakan diberbagai produk dan layanan Google lainnya seperti GMail, Google Talk, Google Earth, Google AdSense, Google AdWords, Google Webmaster Tools, Google Analytics, Picasa, Orkut dan masih banyak lainnya. Sulitkah? tidak. Jika kamu berminat kamu bisa mengikuti langkah-langkah pembuatannya seperti yang saya tulis dibawah ini.

Membuat akun google dapat dilakukan dengan berbagai cara, sama halnya dengan membuat akun yahoo disini saya akan menjelaskan bagaimana membuatnya melalui layanan e-mail, yaitu Gmail. Silahkan klik link dibawah.


Selanjutnya kamu akan dibawa ke halaman yang berisikan formulir pendaftaran yang harus kamu isi, tidak sulit dan cukup simple. Berikut penjelasannya;

Pada pojok kanan bagian atas kamu akan melihat pilihan bahasa yang bisa kamu gunakan, dalam hal ini saya menggunakan bahasa indonesia - bahasa kebanggaan ^^. Wokeh, cukup intermezonya, lanjut.
  • Pada bagian awal kamu akan melihat pengisian nama depan dan nama belakang, sudah pasti nama kamu yang di isi.
  • Pada bagian "nama login yang diinginkan", kamu membuat sebuah id email. contoh resiamail@gmail.com. nama "resiamail" nantinya dapat digunakan untuk semua fasilitas layanan yang disediakan oleh google, blogger contohnya. Pilih nama yang sesuai dengan keinginan kamu.
  • Setelah mendapatkan nama yang tersedia dan sesuai hati, langkah selanjutnya password. Saran saya kombinasikan huruf dan angka untuk keamanan yang lebih baik.
    Riwayat web merupakan salah satu fasilitas google dimana kamu bisa melacak semua halaman website yang pernah kamu kunjungi pada saat kamu masih berada dalam akun google.
  • Kamu akan diminta untuk membuat sebuah pertanyaan dan jawaban atas pertanyaan tersebut. hal ini diperlukan jika suatu hari kamu lupa akan ID dan Password kamu.
  • Email pemulihan, kamu bisa mengosongkannya jika tidak mempunyai email lain. Tapi jika sebelumnya sudah mempunyai email, saran saya untuk mengisinya. Hal ini diperlukan jika suatu saat kamu lupa password, atau Gmail sedang dalam perbaikan dsb, maka kamu akan diberitahukan melalui email tersebut.
  • Lokasi isikan Indonesia, biasanya ini sudah terisi karena Google melacak lokasi saat kamu membuat.
  • Masukkan verifikasi kata yang tersedia disana, kalau kamu susah membacanya silahkan refresh kembali halaman web kamu, maka akan keluar kata yang berbeda. Refresh sampai kamu berhasil menemukan kata yang tergolong mudah, karena memang desainnya dibuat untuk sulit dilihat.
  • Terakhir adalah persetujuan, isinya mengenai syarat-syarat dan bla...bla..., kamu bisa membacanya sendiri. Klik tombol "Saya menerima, buat akunku".


Selamat, sekarang kamu telah memiliki email sekaligus akun google yang dapat kamu gunakan disemua layanan google. Tidak sulit bukan, jadi selamat mencoba.



Related Post:



Enter your email address to get the newest article here:



Delivered by FeedBurner


0 comments:


Post a Comment

Saran, kritik, masukan, berikan semuanya ke ensiblogpedia agar blog ini dapat lebih maju untuk belajar bersama.

Add to Google

Enter your email address to get the newest article here:



Delivered by FeedBurner


Followers